Kamis, 03 November 2016

#UPERP8T06B Analisa Kegunaan Menu Task Delegation

Assalamualaikum :)

Kali ini saya akan memposting mengenai analisa kegunaan menu Task Delegation dalam Odoo 8.0.
Pertama-tama untuk menemukan menu Task Delegation ini langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke http://localhost:8069/web/database/selector

2. Login terlebih dahulu ke dalam database, setelah login akan muncul notification seperti gambar dibawah ini :


3. Masuk ke setting -> users -> users, seperti pada gambar dibawah ini :


4. Masuk ke menu user administator, seperti pada gambar dibawah ini :


5. Klik edit dan pilih menu "Task Delegation" sesuai menu yang telah dipilihkan oleh Pak Agung berdasarkan nomor undian, namun karena pada Technical Settings saya tidak ada menu "Task Delegation" maka saya kesulitan untuk mencari perbandingan sebelum dan setelah menu tersebut diceklist, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :


Sedikit saya akan menjelaskan mengenai Task Delegation. Apa sih Task Delegation?


Delegasi adalah pemberian tugas spesifik atau proyek dari satu orang kepada lainnya. Apabila kita mendelegasikan, kita tidak hanya menstransfer pekerjaan kepada orang lain, tetapi juga akuntabilitas untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai standar yang ditentukan. Apabila kita mendelegasikan tugas, kita mengurangi beban tugas dan tingkat stress dengan menggeser sebagian pekerjaan yang harus dilakukan. Delegasi biasanya dibagi dalam beberapa aspek, yaitu: pengalokasian tugas, pelimpahan wewenang dan pemberian tanggung jawab kepada bawahan dan menerima pertanggungjawaban.

Selanjutnya, karena tidak adanya menu "Task Delagation" pada Technical Setting Odoo saya, maka saya akan mencoba untuk menceklist menu lainnya.
Saya akan mencoba menceklist menu "View Online Payment Option", yang adalah menu dimana semua member dari database tersebut dapat melihat metode pembayaran online. Pilihan menu ini digunakan customer yang ingin mengakses dokumen mereka menggunakan portal.

Ketika saya telah menceklist "View Online Payment Option", saya coba mencari perbedaan pada modul CRM/Marketing namun sampai saat ini saya belum menemukan perbedaannya. Saya akan terus mencoba kembali dan akan segera saya share disini jika saya sudah menemukannya.

Salam Sukses,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar