Rabu, 09 November 2016

#UPERP8T07B Mengakses Droplet Kelompok Manja

Assalamualaikum, selamat malam kembali teman - teman :)

Bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas mengenai modul khusus modul CRM/Marketing di Odoo 8.0 yang berbasis online.

Yap, bedanya apa ya dengan Odoo 8.0 yang telah kita install sebelumnya? Bedanya adalah pada Odoo 8.0 sebelumnya bersifat offline atau dengan kata lain hanya dapat diakses dalam laptop sendiri karena sudah terinstall Odoo 8.0. Tetapi pada server Odoo 8.0 kali ini bersifat online sehingga dapat diakses oleh semua anggota Macan Jaya hanya dengan mengakses link berikut http://188.166.228.5:8069/web/database/selector sehingga update dari masing-masing anggota dapat dengan mudah dilakukan.
Server ini menggunakan bantuan Digital Ocean yang dropletnya dapat dibuat dan digunakan secara berbayar menggunakan kartu kredit.

Langkah-langkah dalam mengakses droplet dan melengkapi modul CRM/Marketing :
1. Masuk ke server Odoo di http://188.166.228.5:8069/web/database/selector dan pilih database 08-uperp-manja-41 seperti pada gambar dibawah ini :


2. Klik login dan tampilannya seperti gambar berikut :


3. Dalam hal ini saya akan membahas modul khusus CRM/Marketing yang sudah terinstall, maka klik Marketing pada bagian atas seperti pada gambar dibawah ini :


4. Di dalam menu Marketing terdapat beberapa sub menu yaitu :

      - Survey, yang berisi data survey yang akan kita lakukan dalam bentuk form




      - Configuration, yang berisi page, question, labels, user input lines dalam bentuk form






5. Selanjutnya, saya akan coba melengkapi data  - data yang masih kosong pada sub menu survey.

- Klik create dan mengisi sub menu survey. Sub menu survey ini digunakan untuk membuat form yang    dapat membantu dalam berinteraksi dengan berbagai calon customer. Contohnya saya akan mengisi kolom Title dengan "Recruitment Form" dengan page titlenya adalah Basic Information, Education and Activities, dan Importance.



- Jika sudah terisi sesuai kebutuhan, klik save. Dan form tersebut siap di test dan di print.

Sekian hasil postingan saya, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum, Wr, Wb

Salam Sukses,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar