Kembali lagi dengan saya Rizky Amalia Fitriani. Kali ini saya akan membahas dan memposting tugas terakhir saya pasca UTS, yaitu men-copy satu link tentang topik khusus permodul. Dan fungsi modul saya adalah CRM/Marketing.
Link yang saya jadikan bahan untuk membahas modul CRM dalam Odoo 8.0 adalah sebagai berikut :
http://sumaiyafaridi.blogspot.co.id/2014/07/odoo-8-sales-crm.html
Link ini membahas mengelola operasi penjualan dari kutipan faktur dengan semua informasi yang dibutuhkan, serta melacak kontrak dan memberitahu penjualan melalui Odoo 8.0.
Berikut ini adalah beberapa fitur dari Odoo CRM & Sales :
- Anda dapat mengirim, mengelola, dan menganalisa surat massal melalui Odoo kepada mitra Anda. Berikut adalah screenshoot yang saya ambil dari Mass Mailings dalam Modul CRM saya :
-Odoo CRM memungkinkan anda untuk mengelola daftar harga yang berbeda untuk pelanggan yang berbeda dengan aturan yang telah ditetapkan dan memberikan fungsi menambahkan untuk produk tertentu. Contoh : Kita meminta pemasok untuk "RFQ" maka peringatan akan muncul seperti ini "don't forget to ask express delivery".
- Odoo memiliki dua macam faktur yaitu faktur berdasarkan sales order dan faktur berdasarkan delivery order. Berikut adalah screenshoot yang saya ambil dari Modul CRM saya :
- Odoo CRM memungkinkan anda untuk menentukan alamat yang berbeda pada faktur dan pengiriman.
- Odoo 8.0 telah datang ke fitur baru yang besar dari menghapus kontak duplicate dari database CRM anda. Anda dapat mencari duplicate berdasarkan email, nama, is_company, PPN, parent_company. Memiliki tiga metode penggabungan yaitu gabung manual, gabung otomatis, dan gabung semua proses secara otomatis. Berikut adalah screenshoot yang saya ambil dari Odoo 8.0 saya :
Demikian hasil bahasan saya mengenai topik khusus per modul, yaitu modul CRM. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum, Wr, Wb
Salam Sukses,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar