Jumat, 23 Desember 2016

#UPERP8UAS01A Menyempurnakan dan Melengkapi Bisnis Proses Dengan Menggunakan Bizagi

Assalamualaikum teman - teman semua :)
Selamat malam dan jumpa lagi bersama saya Rizky Amalia Fitriani di blog hellokitty saya ini.

Pada kesempatan malam hari ini, saya akan menyempurnakan dan melengkapi bisnis proses yang telah dibuat (dari hasil bisnis proses kelompok mahasiswa/i sebelumnya dan dikembangkan agar menjadi lebih baik), dengan menambahi 1 level terakhir yaitu screenshoot panduan menjalankan Odoo sesuai fungsi masing - masing dengan menggunakan Bizagi. Pada postingan saya sebelumya, saya telah menjelaskan secara umum apa itu Bizagi, silahkan ditengok kembali pada link blog berikut : http://hellokitty-uperp8.blogspot.co.id/2016/10/uperpt04c-bizagi-process-modeler.html
Sudahkan diulas kembali? Oke sekarang saya akan langsung masuk ke pembahasan. 
Berikut ini merupakan panduan membuatnya yaitu ada beberapa level :
Level 1 : SPC (Supplier - Perusahaan - Customer)  - (putih)
Level 2 : P → sales – purchase – accounting – HRD - (hijau)

Level 3 : Detail Masing2 Modul – (Bisnis Proses) - (biru)

Level 4 : Odoo – Menu utama – Sub Menu (Sub Bisnis Proses) - (kuning)

Level 5 : Odoo – Transaksi – Form (Screen Shoot Odoo) – (pink)



Bisnis Proses Modul CRM / Marketing :



Level 1 : SPC (Supplier - Perusahaan - Customer) dengan indikasi warna putih








Level 2 : P → Sales – Purchase – Accounting – HRD dengan indikasi warna hijau
Level 3 : Detail Masing2 Modul – (Bisnis Proses) dengan indikasi warna biru

Level 4 : Odoo – Menu utama – Sub Menu (Sub Bisnis Proses) indikasi warna kuning




Level 5 : Odoo - Transaksi - Form (Screen Shoot Odoo) indikasi warna pink



Bisnis Proses PT Macan Jaya :
Dibawah ini merupakan bisnis proses PT Macan Jaya yang menggabungkan bisnis proses seluruh modul yang ada di PT Macan Jaya menjadi satu :



Selain itu kalian juga dapat melihatnya dalam berbagai versi yang sudah saya simpan dalam google drive email kartun saya (hellokitty.uperp8@gmail.com) berikut :
- Untuk versi word dapat dilihat dan didownload disini
- Untuk versi pdf dapat dilihat dan didownload disini

Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.


Salam Sukses,

Wassalamualaikum Wr, Wb  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar