Rabu, 14 September 2016

#UPERP8T02E (REVIEW BLOG)

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sukses untuk teman-teman semua, semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini, saya Rizky Amalia Fitriani akan menjelaskan tugas kedua saya yaitu me-review blog http://yoshino-uperp20142.blogspot.co.id mahasiswa tahun 2014-2015 bernama Fina Umi Sholihati.
Dan berikut hasil reviewnya secara keseluruhan :

1.  #ERPT01B : Pemilik akun mem-posting mengenai perkenalan profilnya dengan bahasa yang sangat hangat. Dalam tugas tersebut pemilik akun juga menceritakan seputar dunia kerjanya yang bergerak dibidang makanan dan minuman, katering dan restaurant yang telah menerapkan ERP dalam perusahaannya yaitu menggunakan Microsoft Dynamic NAV. Pemilik akun memiliki posisi sebagai management inventory.

2. #ERPT02 : Pemilik akun me-review blog milik Tomi Abdulrahman dengan nama blog http://cyborgkurochan-uperp20141.blogspot.co.id/. Pemilik akun menjelaskan bahwa blog tersebut terlihat kaku namun juga terlihat menarik karena melampirkan lampiran tugas dalam bentuk link yang terhubung ke dropbox.

3. #ERPT03 : Pemilik akun me-review blog yang tidak ada informasi tentang penulis dengan nama blog http://goldsaintmiro-uperp20133.blogspot.co.id/. Pemilik akun menjelaskan bahwa blog tersebut masih sangat sederhana dan isinya terlalu singkat dengan materi-materi yang diposting sangat terbatas.

4. #ERPT04B : Pemilik akun mem-posting pengalamannya dalam bergabung dalam forum ODOO dengan menampilkan bukti screenshoot telah bergabung dengan forum ODOO.

5. #ERPT04C : Pemilik akun mem-posting bukti screenshoot telah bergabung dengan MILIS ODOO.

6. #ERPT04A : Pemilik akun mem-posting pengetahuan mengenai cara install OpenERP 7.0 dengan menampilkan link tutorial install OpenERP 7.0 dalam PDF dan dalam youtube.

7. #ERPT05 : Pemilik akun mem-posting cara mengisi master data dalam OpenERP 7.0 yang berasal dari modul HRD Penggajian di PT Hippopotamus Indonesia dengan menampilkan screenshoot tahap-tahapannya.

8. #ERPT06 : Pemilik akun mem-posting cara entry data baru di ODOO 8.0 dengan modul HRD Penggajian di PT Hippopotamus Indonesia dengan menampilkan screenshoot tutorial tahapan-tahapannya.

9. #ERPT08 : Pemilik akun mem-posting pengalaman dalam copy data dari OpenERP 7.0 ke ODOO 8.0 lebih spesifik ke modul HRD - Payroll di PT Hippopotamus Indonesia.

10. #ERPUAS02 : Pemilik akun mem-posting pengetahuan mengenai langkah-langkah dalam proses jual beli ATK antara PT Hippopotamus Indonesia dengan PT Kaktus Berduri dengan menggunakan aplikasi email gateaway dari ODOO 8.0 namun terjadi error sistem dan akhirnya pemilik akun menggunakan email pribadi untuk melakukan transaksi dengan menampilkan screenshoot tahapan-tahapannya.

11. #ERPUAS01 : Pemilik akun mem-posting pengetahuan mengenai transaksi payroll yang dilakukan oleh divisi HRD Payroll dengan menggunakan ODOO 8.0 beserta hasil screenshootnya.

Demikian hasil review saya mengenai blog http://yoshino-uperp20142.blogspot.co.id bernama Fina Umi Sholihati. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dan siapapun yang membacanya.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan Salam Sukses :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar