Kamis, 15 September 2016

#UPERP8T02D (REVIEW BLOG)

Dan untuk selanjutnya, saya me-review blog http://baskom-uperp20151.blogspot.co.id/ dengan pemilik blog bernama Ahmad Sofyan (4414217006). Pemilik akun bekerja di PT TACI (Toyota-Denso Group Company) dibagian Die Casting - Production.
Berikut detail review secara keseluruhan :

1. #T01A : Ahmad Sofyan mem-posting profile lengkap dirinya dan selanjutnya mem-posting pengertian dari ERP dan penerapan ERP di tempat kerjanya. Ternyata PT TACI sudah banyak menerapkan system ERP yang digunakan dalam sistem kerja sehari-hari pada divisi yang ada. Contoh sistem ERP yang bersentuhan langsung dengan pemilik adalah sistem HR dengan sistem Lotus Notes yang berisi data apapun terkait karyawan.

2. #T01B : Ahmad Sofyan mem-posting mengenai External ERP Citations (Links). Ditampilkan juga beberapa artikel berbentuk link yang dapat membantu untuk memahami semua tentang sistem ERP & software. Link-link tersebut menjelaskan pengertian ERP, manfaat menggunakan software ERP, dan hal-hal yang dapat mempengaruhi pelaksanaan ERP.

3.#T02A : Ahmad Sofyan mem-posting hasil rangkuman review blog http://yoshino-uperp20142.blogspot.co.id/ milik Fina Ummi Shalihati (Fina). Ahmad Sofyan mengatakan bahwa dalam blog Fina terdapat postingan terkait berbagai link untuk memperlajari ERP.

4. #T02B : Ahmad Sofyan mem-posting hasil rangkuman review blog http://sailormoon-uperp20141.blogspot.co.id/ milik Desak Made Mariani. Ahmad Sofyan mengatakan bahwa dalam blog Made terdapat postingan terkait ERP, review beberapa blog mahasiswa terdahulu, berbagai contoh tugas sebagai penerapan ERP, dan lain sebagainya.

5. #T02C : Ahmad Sofyan mem-posting hasil rangkuman review blog http://kagome1-uperp20132.blogspot.co.id/ milik Nur Islahudin. Ahmad Sofyan mengatakan bahwa dalam blog Nur berisi artikel-artikel berisi ERP, materi siklus akuntansi, rancangan bisnis perusahaan, simulasi beberapa tugas-tugas, dan lain sebagainya. 

6. #T02D : Ahmad Sofyan mem-posting hasil rangkuman review blog http://kaktusberduri-uperp20141.blogspot.com/. Blog ini merupakan blog kelompok dengan nama unit usaha PT Kaktus Berduri. Ahmad Sofyan mengatakan bahwa dalam blog kelompok ini berisi simulasi kerja sebuah bisnis unit, mulai dari penjabaran bisnis plan, visi misi perusahaan, penyusunan daftar karyawan, struktur organisasi. Semua itu dilakukan dengan skema penggunaan sistem ERP. 

7. #T03BAhmad Sofyan mem-posting tugas yang bertemakan Bisnis Process untuk Fungsi Administrasi Odoo dengan memberikan rancangan diagram alir untuk proses bisis departemen administrasi Odoo (OpenERP) atau dapat dibilang bagian IT-nya dalam PT Hippopotanus Indonesia Tbk.

8. #T03BAhmad Sofyan mem-posting tugas Bisnis Proses Keseluruhan PT Hippopotamus Indonesia dengan memberikan gambaran total proses bisnis yang ada dalam PT Hippopotamus Indonesia.

9. #T04A : Ahmad Sofyan mem-posting fungsi/tugas bagian Administrasi Odoo atau bisa disebut dengan Administrator Sistem.

10. # T04B : Ahmad Sofyan mem-posting cara atau langkah-langkah masuk ke forum Odoo Internasional dan Topik Administrasi Odoo dengan melampirkan link-linknya.

11. #T004C : Ahmad Sofyan mem-posting cara atau langkah-langkah untuk masuk ke server Odoo dan uji coba menu setting (administrator).

12. #T05A : Ahmad Sofyan mem-posting tugas UTS. Dimana tugas tersebut adalah membuat Flow Process Fungsi Administator PT Hippoporamus Indonesia (3 Layered) dengan menampilkan beberapa contoh berupa screenshoot.

13. #T05B : Ahmad Sofyan mem-posting revisi dari Flow Process Fungsi Administator PT Hippopotamus Indonesia (3 Layered) dengan menampilkan beberapa contoh berupa screenshoot.

14. #T05C : Ahmad Sofyan mem-posting hasil screenshoot Odoo Administator Template.

15. #T05D : Ahmad Sofyan mem-posting cara atau langkah-langkah simulasi setting user dalam Odoo administator.

16. #T06A : Ahmad Sofyan mem-posting skenario atau fungsi dari Administator Odoo dengan menampilkan link video (youtube) dan link pdf file.

17. #T06B : Ahmad Sofyan mem-posting revisi Odoo Administator Template.

18. #T06C : Ahmad Sofyan mem-posting tugas UAS yaitu mengenai Bizagi Diagram (Flow Process) dengan menampilkan hasil screenshoot diagramnya.

19. #T06D : Ahmad Sofyan mem-posting tugas UAS terakhirnya yaitu menuliskan kritik dan saran untuk mata kuliah ERP sistem.

Demikian hasil review saya mengenai blog http://baskom-uperp20151.blogspot.co.id/  bernama Ahmad Sofyan. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dan siapapun yang membacanya.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan Salam Sukses :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar