Kamis, 15 September 2016

#UPERP8T02B (REVIEW BLOG)

Selanjutnya, saya akan me-review blog http://sailormoon-uperp20141.blogspot.com/ dengan nama pemilik blog Desak Made Mariani dengan NIM 4411215028. Berikut hasil reviewnya secara keseluruhan :

1. Tugas 1 : Pemilik akun mem-posting 3 link seputar ERP. Link pertama membahas tentang sebuah contoh penerapan ERP. Link kedua membahas tentang resiko maut implementasi ERP, Dan link yang terakhir membahas tentang kesuksesan dan kegagalan implementasi ERP pada sebuah perusahaan.

2. Tugas 2 : Pemilik akun mem-posting hasil review blog http://www.natsu212.blogspot.com/ mahasiswa UP tahun 2013-2014 semester 1. Menurut saya hasil review tersebut terkesan sangat singkat karena hanya ditampilkan link-link setiap tugas yang telah direview dan tidak dijelaskan maksud dari setiap tugas tersebut.

3. Tugas 3 : Pemilik akun mem-posting hasil review blog http://doraemon-uperp20133.blogspot.com/ mahasiswa UP tahun 2013-2014 semester 2.
Menurut saya hasil review tersebut terkesan sangat singkat karena hanya ditampilkan link-link setiap tugas yang telah direview dan tidak dijelaskan maksud dari setiap tugas tersebut.

4. Tugas 4 : Pemilik akun mem-posting 3 tugas individu UTS, yaitu membuat email dan blog baru, menjelaskan instalasi OpenERP melalui video dan pdf, dan membuat bisnis proses PT Bank Optimis sebagai Finance dengan bantuan bizagi. Pemilik akun menampilkan link-link terkait tugas-tugas tersebut yang dapat diakses untuk dipelajari.

5. Tugas 5 : Pemilik akun mem-posting tugas 5A dan 5B. Tugas 5A adalah membuat blog dan email kelompok. Dan selanjutnya tugas 5B adalah Company Profile dan Business Process PT Bank Optimis Tbk.

6. Tugas 6 : Pemilik akun mem-posting pengertian dan  definisi finance, jenis profesi keuangan, finance manager secara terperinci dan jelas.

7. Tugas 7 dan 8 : Pemilik akun mem-posting cara memasukkan dan melengkapi data modul HRD, Purchase, Sales pada aplikasi OperERP dengan menampilkan hasil screenshootnya.

8. Tugas 9  : Pemilik akun mem-posting cara membuat skenario penjualan untuk NIM genap dan skenario pembelian untuk NIM ganjil. Dimana sang pemilik akun merupakan bagian dari PT Bank Optimis Tbk sehingga skenario yang dibuat disesuaikan dengan perusahaan. Pemilik akun melampirkan gambar alur pembukaan deposito dan penutupan deposito.

9. Tugas 10 : Pemilik akun membahas proses menjalankan transaksi bisnis pada bagian purchase sebuah bank dengan melampirkan tahapan-tahapannya. Untuk dapat menjalankan transaksi tersebut hingga tuntas diperlukan komunikasi yang baik serta berkomitmen dengan perusahaan lain yang bekerja sama dengan kita.

Demikian hasil review saya mengenai blog http://sailormoon-uperp20141.blogspot.com/ bernama Desak Made Mariani. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dan siapapun yang membacanya.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan Salam Sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar