Senin, 03 Oktober 2016

#UPERP8T04B Install dan Join Odoo-OpenERP Indonesia di Telegram

Haiiiiiii, assalamualaikum teman-teman nan cantik nan ganteng.

Saya kembali lagi dengan postingan terbaru yang kaitannya masih dengan forum-forum yang dapat digunakan sebagai sarana untuk berdiskusi dan sharing mengenai Odoo.

Yang akan dibahas pada postinga saya kali ini adalah forum Odoo-OpenERP Indonesia yang dibuat diaplikasi Telegram. Sebelumnya apakah kalian sudah tau telegram? Apa sih telegram? Dan apa saja sih kelebihan menggunakan aplikasi Telegram?
Yuppp, sedikit akan saya jelaskan mengenai aplikasi Telegram.

Telegram adalah aplikasi pesan chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Dengan Telegram maka kita juga dapat berbagi lebih dari sekedar gambar dan video, tapi Telegram juga memungkinkan untuk mentransfer dokumen atau mengirim lokasi kita saat ini ke teman dengan mudah.
Kelebihan aplikasi telegram terlihat pada gambar dibawah ini :


Dengan begitu banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Telegram, maka kita sebagai makhluk sosial yang perlu banyak berkomunikasi dengan orang lain sangat disarankan menggunakan aplikasi praktis nan hebat ini.

Setelah membahas sedikit tentang Telegram, selanjutnya saya akan menjelaskan proses step by step dari mulai menginstall sampai bergabung ke group Odoo-OpenERP Indonesia :

1. Menginstall aplikasi Telegram pada smartphone saya melalui App Strore :



2. Setelah terinstall dalam smartphone saya, maka saya langsung bergabung ke forum Odoo-OpenERP Indonesia dengan membuka link yang diberikan oleh Pak Agung di WAG. Selanjutnya saya sign up Telegram via web dan mendapat kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone saya. Kode tersebut langsung saya masukkan dan group Odoo-OpenERP Indonesia muncul, selanjutnya saya pilih menu Join, seperti pada gambar dibawah ini :



3. Setelah success join di Odoo-OpenERP Indonesia, sayapun langsung mendapat gretting dari group Butler :
 


 4. Untuk memastikan bahwa Telegram saya sudah berjalan baik, maka saya mencoba chatting dengan teman satu kelas saya :
 

Sekian hasil sharing dan review saya tentang Telegram untuk bergabung dalam Odoo-OpenERP Indonesia. Semoga postingan saya ini dapat terus bermanfaat.

Salam Sukses,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar