Selasa, 04 Oktober 2016

#UPERP8T04A Review Forum Odoo Indonesia


Haiii para netizen, pantau terus ya blog saya ini karena saya akan terus berbagi ilmu-ilmu baru.

Kali ini saya diminta untuk join dan register (sign-in) forum diwebsite Odoo : https://www.odoo.com/forum/help-1, dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



Selanjutnya langkah-langkah sign in agar dapat bergabung dalam forum Odoo ini sangatlah mudah, yaitu :
1. Membuat Odoo Account dengan memasukkan email dan password, kemudian klik menu sign in :


note: saya langsung sign in yaa, karena di hari Senin kemarin saya sudah sign up tetapi lupa untuk screenshot. Jika belum sign up, maka yang perlu teman-teman lakukan adalah sign up terlebih dahulu.


2.Setelah sign in success maka tampilannya adalah :


3. Memilih database jika sudah membuat database sebelumnya :


4. Untuk masuk ke forum Odoo di website, scroll down website hingga paling bawah maka akan muncul menu-menu sebagai berikut :



5. Saya sudah terverifikasi dan dapat bergabung di forum Odoo. Dan untuk bertanya seputar Odoo di forum, maka bisa klik menu "Ask A Question" yang berwarna hijau :


6. Di dalam website Odoo ada berbagai macam fungsi app antara lagi websites, sales, operations, productivity tools, seperti pada gambar dibawah ini :



7. User-usernya dalam forum Odoo ini berasal dari berbagai macam belahan dunia diantaranya itu Asia, Amerika, Eropa, dll.



Sekian postingan saya hari ini, semoga bermanfaat :)

Salam Sukses,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar