Rabu, 26 Oktober 2016

#UPERPUTST01C Tahapan Review Menggunakan Trello

Assalamualaikum, selamat malam.

Rasanya senang sekali tiap malam bisa berbagi ilmu dan informasi kepada kalian semua yang membacanya. Kali ini saya akan membahas dan menjelaskan tentang tahapan - tahapan review menggunakan suatu aplikasi canggih nan hebat bernama Trello. Apa sih aplikasi Trello itu? Yap, pada postingan saya sebelumnya sudah dijelaskan secara umum mengenai aplikasi Trello, silahkan akses link berikut http://hellokitty-uperp8.blogspot.co.id/2016/09/uperp8t03c-aplikasi-trello-dan-join.html

Yuk langsung saja saya akan membahas dan menjelaskan apa saja sih tahapan - tahapan dalam mereview menggunakan aplikasi Trello yang dimulai pada list progress To Do, Doing, dan Done. Ketiga list progress tersebut dibuat dalam satu board, tahapan-tahapannya adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Trello dan Log-in, kemudian klik menu Board yang letaknya di pojok kiri atas :


2. Setelah masuk ke menu Board, maka akan muncul tampilan list To Do, Doing, Done seperti pada gambar dibawah ini :



3. List To Do (Tahap Perencanaan)
To Do merupakan suatu tahap perencanaan yang berisi aktivitas-aktivitas kerja yang akan dilaksanakan. Dan dibawah ini merupakan tampilan card progress To Do yang telah saya buat  :
   


Untuk mengetahui deskripsi detailnya, maka klik card di Modul CRM/Marketing "To Do" dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Dan gambar dibawah ini merupakan deksripsi cheklist aktivitas-aktivitas yang akan dilaksanakan :
 


4. List Doing (Tahap Pengerjaan)
Doing merupakan suatu tahap pengerjaan yang berisi aktivitas - aktivitas yang akan dilakukan pada modul CRM/Marketing. Dan dibawah ini merupakan tampilan card progress Doing yang telah saya buat :
 


Untuk mengetahui deskripsi detailnya, maka klik card di Modul CRM/Marketing "Doing" dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Dan gambar dibawah ini merupakan deksripsi cheklist aktivitas-aktivitas yang sedang dilaksanakan :


5. Done (Selesai)
Done merupakan suatu tahap penyelesaian dari seluruh aktivitas yang telah direncanakan, dalam kata lain seluruh aktivitas telah selesai dilakukan pada modul CRM/Marketing. Dan dibawah ini merupakan tampilan card progress Done yang telah saya buat :


Untuk mengetahui deskripsi detailnya, maka klik card di Modul CRM/Marketing "Done" dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini :


Dan gambar dibawah ini merupakan deksripsi cheklist aktivitas-aktivitas yang sudah selesai dilaksanakan :


Alhamdulillah, tahapan - tahapan review menggunakan Trello telah selesai. Semoga dapat bermanfaat bagi siapapun yang membaca postingan saya ini.

Salam Sukses,

Wassalamualaikum Wr, Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar