Rabu, 26 Oktober 2016

#UPERP8UTS02B Tahapan Review Per-alur Bagian Bisnis Proses PT Macan Jaya 2014 menggunakan Trello

Selamat malam teman teman para pecinta Hello Kitt.

Pasti kalian sudah pada penasaran dengan postingan saya kali ini. Tidak usah khawatir, saya akan beritahu sekarang juga :)
Sebenarnya postingan saya ini masih ada hubungannya dengan #UPERP8UTS02A, bedanya adalah pada #UPERPTUTS02A saya mereview dan menjelaskan masing-masing Flowchart Alur Bisnis Proses Perusahaan PT Macan Jaya 2014, sedangkan pada #UPERPUTS02B adalah tahapan-tahapan cara mereview per alur bagian-bagian yang ada di dalam Bisnis Proses menggunakan Trello. Gambar dibawah ini merupakan Bisnis Proses PT Macan Jaya yang terdiri dari Main Business Process dan Supporting Business Process :


Selanjutnya dibawah ini adalah tahapan - tahapan dalam mereview Bisnis Proses PT Macan Jaya per alur bagian :

1. Buka aplikasi Trello dan Log-in, kemudian klik menu Board yang letaknya ada di  pojok kiri atas seperti pada gambar dibawah ini :


2. Setelah masuk ke Board Review Alur Bisnis Proses_UTS, tampilan yang terlihat adalah List Rizky Amalia Fitriani yang terdiri dari progress To Do, Doing, dan Done, seperti pada gambar dibawah ini :


2. To Do (Tahap Perencanaan)
To Do merupakan suatu tahap awal perencanaan yang akan dilakukan oleh masing - masing bagian yang ada di dalam Bisnis Proses PT Macan Jaya. Dan dibawah ini merupakan tampilan card Progress To Do yang telah saya buat  :
   

Klik pada card Progress To Do, dan akan muncul detail bagian - bagian yang ada di dalam Bisnis Proses  PT Macan Jaya beserta item-item Main Business Process dan Supporting Business Process, seperti pada gambar  dibawah ini :

 


 3. Doing (Tahap Pengerjaan)
Doing merupakan suatu tahap pengerjaan yang dilakukan oleh masing - masing bagian yang ada di dalam  Bisnis Proses PT Macan Jaya. Dan dibawah ini merupakan tampilan card Progress Doing yang telah saya buat :


Klik pada card Progress Doing, dan akan muncul detail bagian - bagian yang ada di dalam Bisnis Proses PT Macan Jaya beserta item - item yang sedang dalam progress pengerjaan, seperti pada gambar dibawah ini :


 



4. Done (Selesai)
Done merupakan suatu tahap akhir dari seluruh item - item yang telah selesai dilakukan oleh masing - masing bagian yang ada di dalam Bisnis Proses PT Macan Jaya. Dan dibawah ini merupakan tampilan card Progress Done yang telah saya buat :


Klik pada card Progress Done, dan akan muncul detail bagian - bagian yang ada di dalam Bisnis Proses PT Macan Jaya beserta item - item yang sudah selesai, seperti pada gambar dibawah ini :





Itulah detail tahapan - tahapan dalam membuat review per Alur bagian - bagian yang ada di dalam Bisnis Proses PT Macan Jaya. Semoga apa yang saya posting hari ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Sampai jumpa lagi Hello Kitty Addict.

Salam Sukses,

Wassalamualaikum Wr, Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar