Kamis, 13 Oktober 2016

#UPERP8T04D Membuat E-Book Modul CRM & Marketing di GitBook

Haiiiii hello kitty loversssss :)
Saya membawa kabar gembira nih, yaitu saya telah membuat dan menulis E-Book di akun Gitbook dan mengsharing bagaimana fungsi CRM & Marketing pada PT Macan Jaya (Manja).

Next, baca blog ini sampai selesai yaa.
Di awal perkenalan saya di blog ini, saya bercerita tentang perusahaan fiktif yang dibuat untuk mata kuliah ERP dengan nama PT Macan Jaya (Manja). Di PT Macan Jaya saya berperan sebagai karyawan bagian CRM & Marketing. Sistem CRM & Marketing harus bisa menjalankan fungsi:

    1. Mengidentifikasi faktor-faktor yang penting bagi pelanggan.
    2. Mengusung falsafah customer-oriented (customer centric)
    3. Mengadopsi pengukuran berdasarkan sudut pandang pelanggan
    4. Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
    5. Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
    6. Menangani keluhan/komplain pelanggan
    7. Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan
    8. Membuat informasi holistik tentang informasi layanan dan penjualan dari pelanggan

E-Book yang saya tulis merupakan kolaborasi antar karyawan PT Macan Jaya dengan berbagai modul fungsi atau peranannya masing-masing dalam perusahaan tersebut.
Berhubung saya bekerja dan ditugaskan pada department CRM & Marketing maka isi dari E-Book yang telah saya buat adalah seputar tugas-tugas yang dilakukan dalam perusahaan.

Untuk membuat E-Book maka langkah pertama adalah masuk ke akun Gitbook saya seperti pada gambar :


Dan untuk karyawan lain fungsi mereka dalam perusahaan adalah sebagai berikut :


Setelah mempelajari E-Book pada akun GitBook maka saya telah berhasil menulis E-Book kolaborasi tentang Department CRM & Marketing. Hasil dari proses penulisan E-Book adalah sebagai berikut :


Untuk lebih jelas dan detailnya maka kalian dapat mengunjungi link saya ini :

Sekian dan terimakasih para Hello Kitty Loversssss.

Salam Sukses,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar